Sabtu, 08 September 2018

Efek game mobile legend

Fenomena Mobile legend

Di saat ini saya yakin hampir semua orang tahu game mobile legend, game yang lagi booming di tahun 2017 lalu dan semakin menjadi-jadi sekarang ini. Tua, muda, pria , wanita, bahkan saya yakin juga ada waria yang memainkan game ini. Saya rasa sah-sah saja bermain game, juga hak dari semua pemilik gadget.

namun seiring berjalannya waktu, game ini rasanya telah menggeser banyak pola hidup para pemainnya, yang sebelumnya normal menjadi agak aneh setelah kecanduan game ini. dengan sangat menyesal saya harus katakan bahwa banyak pemain game ini yang lupa waktu, lupa teman, lupa makan lupa hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik, bahkan lupa bahwa dirinya sedang melangsungkan kehidupan yang insyaaAllah masih panjang kedepan.

Saya rasa bagi pecandu game ini, efek positif dan negatifnya mulai tidak berimbang. sebagai contoh saja saya melihat para gamer di warung yang menyediakan wi-fi, para gamer ini kebanyakan asik sendiri dengan permainannya sehingga mereka lupa bahwa mereka datang dengan teman yang siap bertukar cerita dan keluh kesah kepadanya.Dan yang paling buruk adalah bahkan mereka lupa memesan minuman/makanan di warung tersebut.

Saya tidak mengatakan game ini sepenuhnya buruk, ada beberapa hal yang bernilai positif juga di game ini, namun rasanya tak sebanding dengan efek negatifnya. yang paling kecil saja tentu kita tahu efek buruk untuk mata kita jika berada didepan layar gadget untuk waktu yang lama. Dan tulisan ini pun bukan untuk menunjukan rasa benci saya kepada Mobile Legend, saya pun pernah menjadi pemain game ini walaupun sekarang sudah jarang-jarang. Saya hanya ingin  menyarankan kepada para pemain game ini untuk sadar waktu dan kondisi disaat bermain. Waktu kalian cukup berharga dibanding mendapatkan Tier / Rank yang tinggi dalam game ini.



0 komentar:

Posting Komentar