Rabu, 26 September 2018

Hujan dan Kenangan sering dikaitkan. Mungkin ini sebabnya..

Nganjokes, Ngelantur Jokes.

Assalamualaikum Wr. Wb.

 " Hujan itu 1% Air , 99% Kenangan " Kalimat, pernyataan, atau kutipan yang sering kita dengar dari sebagian banyak orang juga seringkali kita baca di sosial media. Normalnya hujan adalah kondisi dimana seharusnya kita ingat pada jemuran, lalu kenapa banyak orang mengaitkannya dengan kenangan?? kenapa? kenaaapppaaa????? 


Jadi berkaitan dengan hal ini saya punya analisis sederhana berkaitan dengan hal yang sangat tidak logis tersebut, yaitu berkaitannya hujan dan kenangan. Analisis ini tercipta bukan tanpa sebab, jadi analisis saya ini bertujuan untuk menggerakkan pikiran, biar otak saya ada gunanya, biar ga kosong. Karena banyak yang bilang orang kesurupan banyak terjadi ketika pikiran kita kosong. OK mari kembali ke topik semula, kenapa bisa banyak orang mengaitkan Hujan dan Kenangan, jadi analisa saya adalah sebagai berikut :

1. Karena Hujan itu dingin





       Yang pertama adalah karena hujan itu dingin, mungkin karena dingin, dan definisi dingin adalah kondisi kurang kehangatan. Dari sini lah kita mulai merindukan kehangatan, dan dari sini juga kita mulai mengingat kehangatan-kehangatan yang ada di kisah lalu. Tanpa kita sadari kita sudah bercengkrama dengan kenangan. Logis sekali bukan?


2. Karena Hujan itu basah.




        Kenapa? Ada apa dengan basah? Saya berfikir orang yang suka teringat akan kenangan saat hujan berarti ada yang basah dalam kenangannya, pernah basah-basahan dimasa lalu atau mungkin dibasahai seseorang yang telah berlalu. Jadi mereka yang suka mengaitkan Hujan dengan Kenangan bisa jadi mereka dulu suka basah-basahanan


3. Karena Hujan seringkali menjebak seseorang untuk tetap dirumah



Apa hubungannya dirumah sama kenangan? coba bayangkan ketika kalian sedang dirumah dan tak bisa kemana-mana karena diluar sedang turun hujan, mau ga mau kalian cuma diam dirumah. Diam, tanpa ada sesuatu hal yang dikerjakan, besar kemungkinan seseorang tiba-tiba melamun karena sedang tidak melakukan sesuatu. Kalo udah melamun? Apa lagi kalo bukan kenangan soal dia. 



4. Karena banyak judul atau lirik lagu tentang cinta yang mengandung kata " Hujan "




Deras hujan yang turun, mengingatkanku pada dirimu. Aku, masih disini untuk setia. Anak 90 an pasti ga asing banget sama lirik lagu yang sempet populer dijamannya. Juga rasanya lagu hujan dari Utophia tahun 2000an ga kalah nyaman untuk didengarkan, juga suara vokalis armada yang membawakan lagu hujan yang bikin hati kita semriwing. Mungkin beberapa lagu diatas berperan penting pada keterkaitan hujan dan kenangan.  



Jadi tidak heran kan kalo ada istilah " hujan itu 1% air dan 99% kenangan" bisa hits sampai sekarang.. kalo kalian gimana temen-temen? Apakah kenangan tentangnya masih membayangi kalian saat hujan turun.. :D

Terimakasih sudah membaca tulisan ga jelas ini, jika ada yang kurang berkenan saya mohon maaf. Jika mungkin ada sesuatu yang ingin disampaikan silahkan post komentar pada blog ini, atau kirimkan email kepada saya. Kalian bisa mengirim email ke alamat email yang tertera pada halaman tentang nganjokes.

Sekali lagi terimakasih, Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar