Senin, 24 September 2018

Solusi Gagal menginstall Vegas Pro. sfvstproxystubx86.dll failed to register.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar teman-teman semua, setelah beberapa jam yang lalu saya sibuk mencari solusi untuk kegagalan saya dalam menginstall Magix Vegas pro pada windows 7 saya ini.
Akhirnya kegalauan dan keresahan saya dapat teratasi setelah mengunjungi forum-forum masalah instalasi Magix Vegas Pro. 

Kebetulan masalah yang saya alami adalah saat beberapa kali installasi MVP selalu gagal , beberapa kali installasi berhenti di tahap akhir. Saya sudah mencoba mendownload File installasi yang lain namun hasilnya tetap saja. Akan tetapi kegagalan instalasi pada file yang baru saya download ini berbeda dengan file sebelumnya yang hanya macet berjam-jam pada tahap akhir installasi, kali ini ada pemberitahuan tentang kegagalan instalasi yang disebabkan sfvstproxystubx86.dll failed to register. 

Singkat cerita saya mencoba mencari permasalahannya selama beberapa jam. Melihat tutorial installasi, mencari-cari di forum lokal hingga yang berbahasa inggris. Setelah beberapa cara saya coba, akhirnya saya bisa berhasil menginstall Magix Vegas Pro pada komputer saya. Dan berikut adalah langkah yang saya lakukan. 


-Windows Module installer

  • tekan windos+r (run) 
  • lalu silahkan ketik services.msc pada kolom run
  • Disana banyak list service , cari windows module installer
  • lalu klik kanan dan pilih start.



-Download file sfvstproxystubx86.dll


 yang kedua karena notif gagal instalasi adalah " sfvstproxystubx86.dll failed to register. " maka lsngksh yang kedua adalah kita harus mendownload file sfvstproxystubx86.dll . Buat temen-temen bisa mendownload di link berikut :
sfvstproxystubx86.dll setelah mendownload file tersebut, kita copy dan paste kan di folder (C:)/Windows/system32. Setealah itu langkah terakhir adalah


-Update universal runtime windows

Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah mengupdate Universal Runtime Windows. 
kalian bisa mengunjungi link berikut ini : Universal Runtime Windows . Silahkan scroll kebawah dan pilih menu windows sesuai Sistem operasi yang kalian pakai. Saya disini menggunakan windows 7 jadi saya mendownload file berikut ini.



Setelah selesai mengunduh, install file teresbut dan coba install kembali Magic Vegas Pro kalian. 

Demikian langkah yang saya lakukan untuk menyelesaikan masalah gagal install yang saya alami.
maaf saya tidak bisa menyertakan satu persatu sumber yaitu beberapa member forum dari permasalahan vegas. Jika cara diatas tidak menyelesaikan masalah kalian, maka coba kunjungi forum masalah vegas di forum vegascreativesoftware. Disana banyak diskusi tentang masalah-masalah hingga tips editing. Walaupun menggunakan bahasa inggris , tapi saya rasa penjelasan dari para member forum rasanya cukup jelas, atau kita juga dapat menggunakan google translate untuk menerjemahkannya. 

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini,,

Wassalamualaikum.. Wr. Wb.

4 komentar:

  1. sfvstproxystubx86.dll link nya gda gan

    BalasHapus
  2. langkah yang ketiga susah bgt gan, mungkin ada pencerahan..
    pas buka link terus mau download gabisa terus

    BalasHapus