Sabtu, 17 Desember 2016

Hari Ibu, inspirasi hadiah untuk sang malaikat tak bersayap.

Nganjokes,

     Selain adalah bulan terakhir dari jumlah 12 bulan pada satu tahun, yang menarik pada bulan Desember adalah ada satu hari dimana banyak orang menyebutnya sebagai hari Ibu. Yap 22 Desember, hari Ibu. Ibu adalah sosok yang tak akan bisa digantikan oleh siapapun, kasih sayangnya sepanjang masa, seluas samudera, semegah alam semesta dan ketulusannya tak perlu diragukan lagi, yang jelas melebihi kasih sayang mantan.

    Disini kita tidak akan membahas sejarah atau asal muasal peringatan hari Ibu tersebut. Tapi disini saya akan memberikan opsi-opsi ringan seputar hadiah yang sederhana untuk Ibu kita. Tidak harus mahal, tidak harus sulit, namun bermakna, agar tidak melulu hanya dengan ucapan dan mengajak selfie ibu kita, posting di sosial media dengan caption berisi do'a-do'a yang sudah seperti cerpen. kan mending do'a nya dimohonkan kepada Allah, ketimbang dicaptionkan bak puisi yang meliuk-liuk.

Jadi inspirasi hadiah untuk Ibu kita di hari ibu adalah sebagai berikut,, :

1. Berikan Hadiah sesuai Hobby Ibu kita. 

Ibumu hobby memasak? berikan peralatan masak yang mungkin ibu kita belum punya dan sedang ingin memilikinya.
Enta panci, ricecooker, centong atau apapun. Tak perlu mahal, tapi melihat ketulusan kita ibu kita pasti sudah senang.
Jika hobby ibu kita adalah olahraga, tentunya berikan sesuatu yang berkaiatan dengan olahraga apa yang menjadi hobby ibu kita.

2. Pakaian model sederhana. 


Kenapa rekomendasinya model sederhana? karena model sederhana semacam daster atau baju-baju yang bisa dipakai dirumah tidak akan ribet dalam hal pemilihan, hanya sekiranya pas dan nyaman dipakai ibu kita. Juga pakaian sederhana akan dipakai untuk santai dirumah, dengan begitu kita bisa melihat ibu kita memakai baju tersebut kapan saja.

3. Hiasan yang dapat dipasang didalam rumah. 


Misalnya jam dinding, atau hiasan lainnya. dengan memberikan hadiah ini tentu ibu kita akan memasangnya didalam rumah, dengan demikian kita akan bisa melihat barang itu kapan saja, juga agar kita selalu ingat moment hari ibu, agar kita selalu ingat dengan kedekatan kasih sayang Ibu dengan kita.

4. Makanan 


Peringatan hari ibu hanya setaun sekali di 22 Desember setiap tahunya, belikan sesuatu makanan yang cukup spesial tepat pada peringatan hari ibu. Cuma setahun sekali, masa sih ga mau ngeluarin duit sekali-kali beliin ibu kita makanan yang spesial. Martabak spesial misalnya, atau apapun, bisa juga ajak adik kakak atau Ayah, beli untuk sekeluarga untuk merayakan hari ibu bersama-sama.

Nomor 5 dan 6 berikut berkaitan dengan bakat kita.


5. Karya seni dalam bentuk Lukisan, sekedar Sketsa, ataupun sekedar Doodle art

Bagi kamu yang hobby, suka atau mungkin sudah punya keterampilan dalam bidang seni rupa, buatlah sesuatu yang spesial untuk Ibumu dihari Ibu nanti, Tidak perlu harus bagus, hanya buatlah dengan tulus. sekedar clip art Ibu dengan anak, siluet wajah Ibumu, atau apapun yang bisa kamu hasilkan untuk ibumu. Sejelek-jeleknya hasilnya nanti, seorang Ibu pasti sangat menghargai usaha dari anaknya untuk memberi nya hadiah.


6. Karya seni berupa lagu. 

Dijaman modern ini, sudah bukan hanya para remaja yang memiliki gadget atau smartphone, tapi ibu-ibu pun kini sudah semakin canggih, jadwal arisan pun tak perlu repot menyusun dengan harus bertememu dengan ibu-ibu lainnya. Grup Whatsapp sudah menyelesaikan segalanya, bahkan ngerumpi jadi mudah. hehehe.. Bagi kalian yang punya hobby di bidang musik dan ngaku anak band, ciptakan sebuah lagu bertemakan Terimakasih Ibu , rekam, lalu kirimkan ke Ibumu melalui Whatsapp atau aplikasi lainnya agar ibu kita bisa mendengarkannya bahakan menyimpannnya agar dapat didengarkan kapan saja.


Demikianlah opsi-opsi ringan hadiah ibu kita dalam memperingati hari ibu, jika tak memberi hadiah pun tak apa-apa, karena membahagiakan ibu itu wajib disetiap hari, dengan cara menghormatinya, bertutur kata sopan dan sebagaimana sikap berbakti lainnya. bukan hanya pada hari ibu saja. Kita bisa memberikan sesuatu kepada ibu kita kapanpun kita mau. Hanya saja jika banyak orang memperingati 22 Desember dengan berbagai macam cara memberikan sesuatu untuk ibunya, jika kita mampu kenapa tidak?! :D


0 komentar:

Posting Komentar