Rabu, 07 Desember 2016

GEMPA ACEH. Mari Berdoa untuk saudara-saudara kita yang Berduka.

nganjokes.blogspot.com

Assalamualaikum W.r W.b



sumber foto : nasional kini
     














      
     Ketakutan, Kekhawatiran, Kesedihan, Kebingungan, dan segala macam emosi negatif menaungi saudara kita di Kabupaten Pidie Jaya Aceh. Rabu 7 Desember 2016 sekitar pukul 5.00 WIB gempa 6,4 SR mengguncang tempat tinggal mereka. 

     Tentu kita bisa membayangkan suasana gaduh dan banyak saudara-saudara kita berhamburan, berlarian menyelamatkan diri. Pasti ada duka, pasti ada tangis, pasti ada yang kehilangan rumah karena roboh, kehilangan hartanya, tapi itu tidak seberapa, yang paling menyedihkan adalah ketika kehilangan orang terkasih mereka, teman, sahabat, saudara dan keluarga mereka. 

foto sumber : okezone.com

     Dari yang dikabarkan BNBP lewat detik.news.com korban tewas mencapai 52 orang dan 73 luka. kita harap ini adalah jumlah terakhir, dan mari kita mohonkan kepada Allah S.W.T untuk keselamatan saudara-saudara kita yang ada disana.

foto sumber : detik.com

     Tulisan ini adalah bentuk himbauan dari penulis agar pembaca sedikit menyempatkan waktunya untuk mendoaakan saudara-saudara kita agar diberi ketabahan dan semoga korban tidak bertambah lagi, tentu saya sebagai muslim selalu berdoa kepad ALLAH SWT. Karena tiada hal terjadi kecuali atas izin Allah. 

*mari berdoa untuk saudara-saudara kita dan untuk diri kita keluarga dan seluruh orang-orang yang kita kasihi. ini adalah salah satu do'a untuk keselamatan kita semua :

-Do'a berlindung kepada Allah SWT

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

BISMILLAAHIL LADZII LAA YADLURRU MA’AS MIHI SYAI’UN FIL ARDLI WALAA FIS SAMAA’I WAHUWAS SAMII’UL ‘ALIIM

Yang Artinya :

"Dengan nama Allah, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui"

-Do'a Menghadapi Musibah

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uuna. Allaahumma ajirnii fii mushiibatii wakhluf lii khairan minhaa.
 
Artinya : Sesungguhnya kami memiliki Allah dan sesungguhnya kami kembali kepada-Nya. Ya Allah berilah kami pahala dalam misibahku in dan berilah pengganti yang lebih baik. (HR. Muslim)

-Do'a Mohon ketenangan menghadapi musibah

Allahummarzuqnii nafsan muthma'innatan tu'minu biliqaa'ika wa tardhaa biqadhaa'ika

Artinya ; Ya Allah, berilah kami hati yang tenang, yang beriman akan saat perjumpaan dengan-Mu dan ridiha menerima segala ketetapan-Mu

 
    Dengan adanya tulisan ini, saya harap kita peduli akan saudara kita yang sedang mengalami musibah di Aceh, bukan hanya karena dengan jarak kita tak mampu membatu, mungkin akan ada fasilitator uluran tangan melalui rekening untuk membantu saudara kita, tapi sementara ini, do'a pun berarti untuk saudara kita yang ada disana. 

    Tentu banyak hal yang dikhawatirkan tentang musibah yang terjadi disana pagi tadi, semakin bertambahnya korban, dan sebagainya, untuk itu mari kita senantiasa berdoa dan berharap agar tidak terjadi hal-hal yang buruk, hal-hal yang tidak kita harapkan. 


    Terimakasih telah menyempatkan membaca keperhatinan yang sungguh sangat sederhana ini, mungkin saya tidak mampu membantu apa-apa kecuali dengan do'a dan himbauan untuk mendoakan kebaikan untuk musibah ini. Semoga kita juga dijauhkan dari segala musibah, dan tetap dalam lindungan dan rahmat Allah S W T. Harap untuk membagikan tulisan ini agar Semakin banyak orang yang mendoakan saudara kita disana. aminn..

Sekali lagi Terimakasih..

Wassalamualaikum W.r W.b






0 komentar:

Posting Komentar