Rabu, 21 Desember 2016

Tahun baru akan lebih baik dengan melakukan 4 hal ini

Nganjokes,

Menyambut Tahun baru 2017, ada yang sudah melakukan persiapan sedemikian rupa, ada pula yang santai-santai saja. Ada yang sudah menyiapkan jauh-jauh hari, ada pula yang tidak peduli. Ada yang tak sabar menanti, ada juga yang tidak menginginkan pergantian tahun sama sekali.

Namun mau tidak mau, suka tidak suka, ingin tidak ingin, pergantian tahun pasti akan terjadi, lantas bagaimana menjalaninya? Dan apa saja yang harus dilakukan atau disiapkan? Berikut ini rangkuman singkat hal yang mungkin penting dilakukan atau disiapkan untuk menyambut tahun baru. 

1. Lakukan Evaluasi 


Jadi jika ada tahun yang baru, tentunya pasti ada tahun yang telah terlewati. Agar tahun yang terlewati tersebut tidak terjalani dengan sia-sia, lakukan evaluasi. apa saja yang perlu di evaluasi? Tentunya apapun saja yang sudah kita lakukan ditahun yang terlewati tersebut. Beberapa point pentingnya adalah :

- Pencapaian , tentunya kita punya banyak pencapaian dari apa yang kita inginkan di tahun ini, sebelum memasuki tahun baru, cobalah catat apa saja yang sudah kita capai di tahun ini. 
- Kesalahan , dalam hal ini coba cari apa saja kesalahan-kesalahan kita, jika kita pernah besalah kepada orang lain cobalah minta maaf. dalam bertindak ataupun dalam sebuah pilihan pasti kita pernah salah,
cobalah membuat catatan evaluasi kesalahan ditahun ini. Dengan adanya catatan evaluasi kita berharap untuk tidak jatuh di lobang yang sama tahun depan.   

2. Membuat resolusi tahun depan


Bagi sebagian orang " target " sangat baik untuk memotivasi diri agar semangat untuk mencapainya , tapi bagi sebagian orang " target " justru akan menjadi beban dan menimbulkan keraguan untuk mengexplore kesempatan-kesempatan yang datang diluar penargetan. Jadi resolusi disini bukan target mutlak, kecuali jika kita adalah orang yang termotivasi dengan target, namun bagi orang yang mengalir bukan berarti tidak perlu resolusi, ciptakanlah resolusi sebagai gambaran hal-hal yang akan kita kejar di tahun depan, kecapai sukurr, ga kecapai kejar lagi.. 

3. Menyiapkan self reward ( hadiah untuk diri sendiri )



Hal ini adalah untuk semangatmu mencapai resolusimu, ciptakan self reward mu, untuk dirimu, dengan caramu. Caranya bagaimana? ya kan dengan caramu, kok tanya aku??!! Tapi ada sedikit saran dari nganjokes, mulai hari ini, coba buatlah tabungan self reward, sisihkan uang untuk memberi hadiah kepada dirimu sendiri jika resolusi tahun depan tercapai. Janjikan sesuatu yang istimewa untuk dirimu, misalnya jika resolusi tahun depan tercapai, aku akan membelikan rumah untuk diriku, atau aku akan memberikan paket wisata ke Syuriah untuk diriku, Dll . 

4. Melupakan Mantan


Melupakan mantan yang dimaksud disini bukan berarti membumi hanguskan apapun yang ada hubungannya dengan mantan, seperti foto atau barang-barang yang diberikan mantan atau punya nilai kenangan dengan mantan. Melupakan yang dimaksud disini adalah dengan cara mengistirahatkan hati dari kegalauan, lepaskanlah segala perasaan negatif dan ciptakan perasaan positif, maka kita akan pula mampu menciptakan bahagia, untuk detail bagaimana cara menciptakan bahagia kalian bisa baca di sini. Jadi berdamailah dengan rasa sakit dan mulailah tersenyum untuk sambut tahun baru. 

Demikian adalah hal-hal yang perlu dilakukan/disiapkan menjelang tahun baru. Terimakasih atas waktu nya untuk membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat.. :D .

0 komentar:

Posting Komentar