Sabtu, 29 September 2018

Watu Lawang - Nganjuk. Destinasi Wisata Alami


Watu Lawang , Destinasi wisata sederhana yang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Dizaman sekarang ini, sosial media menjadi tern, bukan hanya di kalangan anak muda, bahkan dari anak-anak sampai orang tuapun sekarang sudah menggunakan sosial media. Hal ini berdampak kebutuhan ngeksis atau narsisisme(bahasa opo iki) semakin meningkat. Sehubungan dengan itu, tentunya tempat-tempat wisatalah yang menjadi incaran para pengguna sosial media untuk meningkatkan eksistensinya di  dunia persosial mediaan. 

Dikota saya, dari wisata yang sekedar menyuguhkan pemandangan alam hingga wisata modern yang banyak menyediakan wahana-wahana bermain keluarga mulai bermunculan. Entah dari dinas atau dari pengelola penduduk setempat, lokasi yang berpotensi menjadi tempat wisata disulap menjadi destinasi wisata yang menarik. Dikota Nganjuk sendiri mungkin sudah ada puluhan destinasi wisata, dari yang alakadarnya hingga yang cukup istimewa, dan watu lawang adalah salah satunya. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu tahu tentang watu lawang yang ada di Ds. Ngliman Kec. Sawahan Kab. Nganjuk ini. 

Nama Watu lawang 
foto by inst @vicky.ar_

Saya sendiri belum menemukan sumber yang kredibel untuk mengungkap asal mula nama watu lawang, tapi dari beberapa sumber nama watu lawang di ambil dari lokasi sendiri merupakan dataran tinggi dan banyak batu-batu besar disana (watu = batu dalam bahasa indonesia ) dan mungkin kata lawang yang berarti pintu dalam bahasa indonesia mungkin adalah hasil dari penafsiran bahwa dulunya lokasi ini adalah salah satu pintu masuk atau jalur menuju gunung wilis. Dan juga mungkin beberapa batu besar pipih berada dilokasi ini yang mirip dengan daun pintu. 

Rute menuju Watu Lawang


foto by inst @nurchalimatus.s
Watu lawang bisa dibilang tetanggaan sama sedudo, karena jika kita ingin mengunjungi wisata watu lawang ini kita akan melewati jalur yang digunakan untuk menuju sedudo. Hanya saja setelah parkir di parkiran sedudo, kita harus berbelok ke kiri untuk menuju watu lawang. Setelah masuk ke loket watu lawang, kita harus melewati jalanan sekitar 50-100 yang cukup menanjak dan berbelok untuk dapat mengunjungi watu lawang.


Harga tiket murah untuk lokasi yang masih begitu alami

foto by inst @mas_al1993
Wisata watu lawang merupakan salah satu wisata yang masih terbilang baru di Kabupaten Nganjuk, Dengan loket sederhana, dan beberapa warung kopi yang nampak masih baru disekitarnya membuat pengunjung merasakan sensasi alami yang sangat terasa di tempat wisata ini. Untuk harga tiket masuk sendiri, sejak saya terakhir kesana di awal tahun 2018, dengan uang Rp.5000 rupiah saja kita sudah bisa mengunjungi dan menikmati suasana alami dari wisata watu lawang ini. 

Spot foto yang apik dan menarik
foto by inst @nuywachid

foto by inst @jogiel_coco

foto by inst @meyachmaad
foto by inst @izzaputria



Selain pemandangan indah dan alami yang ada dilokasi wisata ini , kalian akan menemukan spot foto yang sangat apik, bahkan bisa dibilang istimewa. Bakground alam, spot unik, lokasi yang dibuat sedemikian rupa untuk menarik minat pengunjung. Dan salah satu spot terkenal di watu lawang adalah background air terjun yang tersusun di pemandangan gunung wilis yang terlihat jelas. 
foto by inst @izzaputria
Menarik bukan? Yakin nih ga mau maen kesini??? jadi kapan nih ngajak aku maen ke watu lawang? Demikian yang dapat nganjokes tuliskan tentang watu lawang, selebihnya kalian bisa maen sendiri kesana dan coba kalian komentarkan di post blog ini apa yang kalian temukan disana..

Wassalamualaiku, Wr. Wb. 

0 komentar:

Posting Komentar